Dunia

disini aku meninggalkan tiap tapak tiap jejak. apakah itu ilalang yang terinjak? apakah itu pelangi yang dipuja? apakah itu samudra yang kaya? apakah itu langit yang berganti? apakah itu aku? siapa?

adakah makna yang terselip? adakah arti yang tersembunyi? adakah tanya? adakah jawab? adakah fana? adakah abadi?
Dunia....kaukah itu???

kita

kita
adakah ikatan bernama persahabatan?

Kamis, 09 April 2009

Untuk A

Aku baru menyadari ternyata waktu memang bisa merubah semua. Ia cekatan merubah ulat menjadi kepompong lalu kupu-kupu. Ia mengubah sebuah gubuk jadi istana, merubah rambut hitam menjadi uban, merubah jalan batu menjadi jalan beraspal. Merubah kucup menjadi pohon. Dan waktu juga merubahmu A.


Kau dulu adalah anak laki-laki yang baik. Yang pemalu. Yang menangis dan digendong oleh guru gara-gara takut jarum suntik. Yang tersenyum. Yang polos. Yang kutendang kakinya dan meringis kesakitan. Yang bermain kasti denganku, yang bersepeda pada hari minggu. Yah!! Intinya kau anak laki-laki yang polos.


Tapi itulah!! Mungkin waktu mengubahmu, mungkin juga bukan waktu!! Yang jelas kau berubah A. Aku tak mengenalimu lagi. Ah!!Kau sekarang bukan kau yang dulu lagi. Kau playboy, kau suka merayu, kau suka mempermainkan wanita, kau suka berkata kotor, dan aku curiga kalau kau suka melihat BF. kecurigaanku semakin menjadi-jadi ketika kulihat primary foto di Fs mu, gambarnya sungguh nudzubillah. Mengerikan!!!Aku gag tau kamu bakalan berubah sampai sejauh ini. Okelah!! Masa ABG emang masa yang penuh gejolak. Tapi gak harus sampai segitunya kan A!! Katakan A!! Lagipula kau sudah hampir 19 tahun!!!! Masihkah dikategorikan ABG?Kukira tidak . Kau berubah A!! Dan aku tidak suka perubahanmu. Aku nggak suka A!!! Ingin kuteriakkan ditelingamu yang bebal itu “AKU TAK SUKA KAU YANG SEPERTI INI!!!” aku suka kau yang baik, yang santun!! Kemana? Kemana Semua itu A!! Siapa yang berani-berani menyuntikkan virus-virus kenakalan dalam dirimu!! Katakan A!! Katakan!! Apa lingkungan yang menjadikanmu seperti ini??? apa teman-temanmu yang merubahmu?? Katakan A!! Katakan!!!


Ah!! Mungkin semua orang berubah!! Aku.......kau........dia......mereka.......semua mungkin memang berubah. Bodoh sekali aku masih mengharapkan dirimu adalah seekor itik. Lihatlah!!! Sekarang kau telah menjadi serigala!! Ah!!! Aku gak tahu harus ngomong apa lagi!! Mungkin ini adalah pilihan hidupmu!! Yah!! Ini mungkin pilihan hidupmu A!! Dan aku, sama sekali tak berhak untuk mengaturmu. Aku bukan siapa-siapa. Aku hanya teman masa kecilmu yang mungkin sudah kau lupakan. Tapi itulah A!!! Sebagai teman aku peduli denganmu. Aku peduli!!! Aku nggak ingin temanku menjadi orang yang seperti itu.


Dan aku Cuma bisa berdoa dan berharap semoga kau kembali A!! Menjadi A yang dulu. Yang polos, yang santun. Bukan yang seperti sekarang ini!!! bukan A!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar